October 18, 2021

contakme.com

Seputar Info Terbaru

Analisis Sudirman Soal Penyebab Persija Dipermalukan PSM Makassar di Fase Grup

Sudirman menyatakan telah mempelajari kesalahan Persija saat dikalahkan PSM pada fase grup Piala Menpora 2021. Persija Jakarta bersiap balas dendam pada PSM Makassar di semifinal Piala Menpora 2021. Skuat asuhan Sudirman memang sempat dipermalukan PSM Makassar pada laga fase Grup B Piala Menpora 2021 (22/3/2021).

Saat itu, Persija Jakarta tampil kedodoran di hadapan pemain lokal PSM Makassar. Dua gol PSM di laga itu pun tercipta berkat kesalahan sendiri. Pada gol pertama, sejumlah pemain bertahan Persija tidak mampu mengantisipasi tendangan Patrich Wanggai yang sedang membelakangi gawang.

Lantas pada gol kedua, Yann Motta tak mewaspadai pergerakan Yakob Sayuri yang menyerobot bola dari belakangnya. Selepas laga tersebut, Persija telah bangkit dengan mengalahkan Borneo FC dan Bhayangkara Solo FC di sisa laga fase grup. Pada babak perempat final, Persija juga sanggup menyisihkan Barito Putera dengan skor tipis 1 0.

Kini, Sudirman mengaku telah mempelajari kesalahan timnya pada laga pertama kontra PSM. "Kami sudah pernah melawan mereka, pemain juga sudah tahu apa yang harus dilakukan di lapangna nanti," tutur Sudirman dalam jumpa pers pralaga (14/4/2021). "Yang pasti kami akan berusaha bermain maksimal, tidak berbuat kesalahan kesalahan yang sama."

Sudirman menegaskan, kesalahan elementer haram dilakukan pada babak genting semifinal Piala Menpora 2021 ini. "Karena kita tahu dua gol PSM di pertandingan pertama itu karena ada kesalahan kami sendiri, ito tidak boleh dilakukan lagi di pertandingan semifinal ini," tandasnya. Persija Jakarta menyambut kembalinya Otavio Dutra dan Novri Setiawan yang absen di perempat final akibat hukuman kartu.

Selain itu, Rohit Chand yang tidak bermain pada fase grup juga sudah langsung nyetel sejak laga kontra Barito Putera. Laga semifinal Persija Jakarta kontra PSM Makassar akan digelar dua leg, yakni pada Kamis (15/4/2021) dan Minggu (18/4/2021). Leg pertama akan digelar di Stadion Maguwoharjo, sedangkan leg kedua bakal dihelat di Stadion Manahan.