Maksud, Arti dan Penjelasan Dari Semua Kode Pengiriman JNE

Maksud, Arti dan Penjelasan Dari Semua Kode Pengiriman JNE

Maksud Dari Masing-Masing Kode Pengiriman Ekspedisi JNE | Di era digital ini, belanja online sudah menjadi hal yang sudah tidak asling lagi dan sudah biasa bagi masyarakat sekitar, bagaimana tidak? dengan belanja online kamu hanya perlu membeli dan menunggu saja, barang akan diantar ke alamat kamu oleh kurir ekspedisi.

Ada banyak ekspedisi yang bisa menjadi pilihan untuk kamu yang ingin berbelanja online, misalnya JNE, J&T Express, Sicepat, Ninja Express, Kantor Pos dan masih banyak lagi. Namun kali ini mimin hanya akan membahas ekspedisi yang banyak digunakan yaitu JNE.

Siapa itu JNE? JNE merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pengiriman dan logistik yang bermarkas di Jakarta, Indonesia. Jika kamu ingin tahu sejarah tentang JNE kamu bisa membacanya di Wikipedia.

Oke, buat kamu yang baru mengenal pengiriman atau penerimaan paket melalui JNE, terkadang juga masih bingung ketika mengecek status pengiriman melalui website JNE akibat banyak istilah, singkatan atau kode yang dipakai pihak JNE. Nahh! biar kamu nggak bingung lagi, simak yuk penjelasannya di postingan berikut ini.

Maksud, Arti dan Penjelasan Dari Semua Kode Pengiriman JNE

# Manifested

Barang yang akan dikirim sudah diterima oleh pihak JNE, dan siap menunggu proses pengiriman ke kota tujuan.

# On Transit

Paket yang dikirim sedang transit di kota lain, dan akan segera diikutkan dengan jadwal pengiriman menuju kota tujuan.

# On Process

Paket sedang dalam proses pengiriman, artinya paket masih dalam perjalanan menuju kota tujuan.

# Received on Destination

Barang sudah diterima oleh pihak JNE kota tujuan pengiriman, namun masih belum diantar ke alamat kamu.

# Delivered

Paket sudah diterima atau sudah sampai di alamat tujuan.

# AU (Antar Ulang)

Barang kamu sudah dibawa oleh pihak JNE tapi belum sempat untuk diantar ke tempat tujuan (alamat kamu). Banyak hal yang mengakibatkan AU (Antar Ulang) terjadi seperti dikarenakan cuaca yang tidak mendukung, waktu yang kurang dan alamat rumah yang kurang lengkap jadi pihak JNE sulit menghampiri.

# BA (Bad Address)

Alamat yang dituju salah atau tidak jelas. Jadi buat kamu usahakan menulis alamat yang jelas dan lebih baiknya diteliti lagi.

# CC (Criss Cross)

Paket yang dikirim telah tertukar dengan paket orang lain.

# CODA (Closed Once Delivery Attempt)

Paket telah diantar ke alamat tujuan, tapi alamat penerima ternyata salah atau kosong.

# Cnee Unknown

Nama penerima paket tidak dikenali di tempat tujuan pengiriman, atau nama orang tersebut tidak tinggal di alamat tujuan.

# NTH (Not at Home/Not Home)

Saat paket tersebut diantar ke alamat tujuan tidak ada orang yang menerimanya.

# LBA (Luar Batas Antar)

Lokasi tujuan paket di luar zona pengiriman JNE. Jika ini terjadi biasanya kamu disuruh mengambil paket di tempat JNE terdekat sendiri.

# HO/Hold

Paket sedang ditahan oleh pihak JNE, jadi hubungi kantor JNE di kota kamu untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut dan menyelesaikannya.

# HVS (High Value Shipment)

Barang yang dikirimkan termasuk dalam kategori benda berharga atau bernilai tinggi.

Nah itulah beberapa istilah yang biasa digunakan JNE saat kita men-tracking resi kita di situs JNE atau pihak ketiga lainnya. Semoga bermanfaat, dan jika masih ada istilah yang membingungkan atau ada istilah lain yang belum kamu ketahui, kamu bisa menulis di kolom komentar di akhir artikel ini, secepatnya mimin akan balas dan menjawabnya.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,

Postingan Terkait :

Ada Pertanyaan? Tulis di Kolom Komentar