November 30, 2021

contakme.com

Seputar Info Terbaru

JADWAL Final Piala Menpora 2021: Persija vs Persib, Permainan Pangeran Biru Disebut Belum Bagus

Final Piala Menpora 2021 mempertemukan Persija Jakarta vs Persib Bandung yang berlangsung selama dua leg. Jadwal Final Piala Menpora 2021 leg pertama berlangsung di Stadion Maguwoharjo, pada Kamis (22/4) sedangkan leg kedua terhampar di Stadion Manahan, Minggu (25/4/). Persib Bandung merupakan tim terakhir yang memastikan langkahnya ke babak Final Piala Menpora 2021 setelah menyingkirkan PS Sleman dengan skor agregat 3 2.

Klub berjuluk Pangeran Biru berhasil meraih kemenangan 2 1 di leg pertama dan menahan imbang 1 1 PS Sleman di leg kedua. Atas hasil tersebut, Pangeran Biru berhak melaju ke Final Piala Menpora 2021 dan telah ditunggu oleh sang rival Persija Jakarta. Keberhasilan Pangeran Biru ke Final Piala Menpora 2021 disebut sang pelatih Robert Alberts masih belum menunjukan permainan yang bagus.

Ia menjelaskan, permainan Pangeran Biru belum berada pada level maksimal karena sejumlah faktor. Salah satunya adalah digelarnya turnamen Piala Menpora 2021 ini, tanpa waktu persiapan yang matang. Sebelum ikut turnamen ini, timnya hanya berlatih selama sekitar tiga pekan, tentu hal inimenjadi bahan evaluasi olehnya sebelum bertarung selama dua leg melawan Persija Jakarta di babak Final Piala Menpora 2021. "Saya mewakili tim, pemain dan para ofisial, sangat senang bisa ke final. Tapi semua bisa melihat kualitas laga," terang Robert Alberts dikutip dari laman resmi Persib Bandung.

"Tidak hanya di laga ini, tapi juga sebelumnya, permainan kurang baik. Semua harus paham pemain mengalami kesulitan. Kami diharapkan untuk bisa menang dan mereka tidak siap untuk itu. "Semua pemain baru saja kembali bermain setelah setahun tidak bermain sepakbola. Jadi, permainan tidak terlalu bagus." jelas pelatih asal Belanda ini. Di sisi lain, langkah Persib Bandung ke Final Piala Menpora 2021 diwarnai dengan kabar kurang mengenakan dari Dedi Kusnandar.

Pemain berposisi gelandang tersebut harus dilarikan ke rumah sakit terdekat karena mengalami gangguan pada bagian kepalanya. Gelandang bernomor punggung 11 tersebut sebelumnya mengalami benturan setelah duel udara dengan pemain PS Sleman. Dedi sempat tampil beberapa menit. Namun menjelang babak pertama usai, ia terjatuh kembali.

Setelah kejadian tersebut, Dedi pun ditarik ke luar lapangan dan digantikan oleh Farshad Noor. Sementara Dedi di bawa ke rumah sakit terdekat. "Minta doaanya dari semua, semoga Dedi lekas pulih. Saat ini sedang di lakukan pemeriksaan bagian kepala. Untuk kesadarannya sudah membaik," kata Alvin Wiharja sebagian dr tim Persib Bandung. Adapun dalam postingan terbaru Persib Bandung di akun Instagram, gelandang yang kerap dipanggil Dado ini akan segera menjalani CT Scan.

Persija Jakarta Vs Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021). PSS Sleman Vs PSM Makassar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (24/4/2021) Persib Bandung Vs Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021).