September 23, 2021

contakme.com

Seputar Info Terbaru

Sukses Bawa Spurs ke Final Carabao Cup, Moussa Sissoko dan Eric Dier Ungkap Kebahagiannya

Spurs sukses memenuhi ekspektasi banyak kalangan dengan melaju ke Final Carabao Cup setelah mengalahkan Brentford. The Lilywhites, julukan Spurs, mengandaskan perlawanan Brentford dengan skor akhir 2 0, Rabu (6/1/2021) dinihari tadi. Dua gol Spurs masing masing dicetak oleh Moussa Sissoko menit ke 12 dan Son Heung min di menit ke 70.

Dengan kemenangan itu, Spurs melenggang ke final. Menunggu pemenang derbi Manchester yang mempertemukan Manchester United vs Manchester City. Sang pencetak gol, Moussa Sissoko berbagi kometarnya setelah laga berkahir.

Menurutnya, Spurs memang pantas menang di laga ini dan melenggang ke Final Carabao Cup. "Kami bermain menghadapi tim yang bagus, tetapi kami memang pantas mendapat kemenangan," ungkap Sissoko dikutip dari laman . "Kami menuju Wembley dan akan menghadapi satu di antara Manchester United atau Manchester City."

"Tak peduli siapapun lawannya, kami akan siap," sambungnya. Sissoko tak bisa menyembunyikan rasa bahagia setelah dirinya memberi sumbangan satu gol di laga ini. Ia sukses menyambut umpan silang Sergio Reguillon dari sisi kiri dan menanduk bola umpan silang.

Tanpa bisa dihalau penjaga gawang Brentford. "Itu adalah hal bagus untuk mencetak gol di awal laga. Kami mengontrol pertandingan dan membuat gol kedua," ujar Sissoko. "Fans pasti akan merasa bahagia dengan hasil ini. Sekarang kami harus bersiap untuk laga selanjutnya," lanjutnya.

Bek Spurs asal Inggris, Eric Dier turut mengungkapkan perasaan bahagianya pascamengantar The Lilywhites ke Final Carabao Cup. Menurutnya, tak ada lawan mudah yang dihadapi Spurs di turnamen Carabao Cup. Termasuk Brentford, yang notabene menjadi musuh armada Jose Mourinho di babak semifinal ini.

"Setiap laga pasti sulit, apresiasi pantas diberikan kepada Brentford karena mereka tim yang terorganisir," ucap Dier. "Mereka tak kalah berkualitas dengan tim Liga Inggris lainnya. Tetapi kami tahu tugas kami untuk mempersiakan diri jelang pertandingan." "Kami memiliki mentalitas untuk menang," pungkasnya.

Tersaji di Tottenham Hotspur Stadium, Spurs yang bertindak sebagai tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan sejak babak pertama dimulai. Dimotori oleh duet Harry Kane dan Son Heung min, Spurs terus memborbardir lini pertahanan Brentford. Meskipun demikian Brentford bukannya tanpa perlawanan sama sekali.

Selama lima menit awal babak pertama, Sergi Canos dkk mampu memberikan perlawanan sengit lewat skema crossing yang krap mereka mainkan. Di sisi lain, Brentford terus mencecer lini pertahanan Spurs sebelah kiri di mana pos tersebut ditempati oleh Reguilon. Permainan disiplin dipertontonkan oleh tim tamu lewat pressing ketat yang mereka terapkan.

Pertahanan zona man to man marking menjadi pilihan tim tamu untuk menekan berkembangkan kureativitas permainan anak ank Jose Mourinho. Perlahan tapi pasti, Brentford mencoba untuk menaikkan intensitas permainan. Lambannya tempo yang dimainkan Harry Kane cs dimanfaatkan benar oleh tim tamu.

Skema counter attack yaang diperagakan Mathias Jensen cs menyulitkan lini pertahanan tuan rumah. Memasuki menit ke 11, Spurs masih belum menciptakan peluang matang untuk bisa menciptakan hol pembuka. Beberapa kali dukungan yang diberikan second lini permainan Spurs membuar Kane dan Son ksulitan untuk mengkreasikan serangan balasan.

Gol yang ditunggu tunggu Spurs akhirnya tercipta pada menit ke 13. Ialah Moussa Sissoko yang berhasil menaklukkan penjaga gawang tim tamu, David Raya melalui heading terukurnya. David Raya mampu mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Spurs sementara memimpin 1 0, berkat memanfaatkan assist dari Sergio Regulion.

Peluang emas kembali dimiliki tuan rumah untuk menggandakan keunggulan di menit ke 14 Namun sayang, sepakan terukur Son Heung min dari luar kotak pinalti masih dapat diantisipasi oleh David Raya. Memasuki menit ke 24, Spurs semakin gencar melancarkan serangan guna memburu gol kedau.

Pada menit ke 30, tuan rumah kembali mendapatkan peluang meas untuk mencetak gol kedua. Kali ini gantian Harry Kane yang memperoleh kesempatan emas mencatatkan namanya di papan skor. Namun sayang, tembakan bomber Timnas Inggris dari dalam kotak pinalti itu masih dapat diantisipasi lini pertahanan Brentford.

Hingga pertandingan babak pertama usai, skor 1 0 untuk keunggulan tuan rumah. Babak kedua dimulai dengan intensitas serangan dipegang oleh Spurs. Tim asuhan Jose Mourinho yang ingin segera menggandakan keunggulan tampil tancap gas dalam merangkai serangan.

Deburan gelombang serangan terus dilakukan Harry Kane cs. Brentford sejatinya mampu menyamakan kedudukan di menit ke 63 melalui Ivan Toney. Namun sayang lesakannya melalui heading dianulir pengadil pertandingan akibat terjebak posisi offside.

Skor masih 1 0 untuk keunggulan tuan rumah. Spurs akhirnya berhasil menggandakan keunggulan di menit ke77 melalui Son Heung min. Ia berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan dari Tanguy Ndombele.

Hingga laga usai tak ada gol tercipta, skor 2 0 cukup membawa Spurs melenggang ke partai final. Hugo Lloris (GK): Serge Aurier; Davinson Sanchez, Eric Dier, Reguilon; Pierre Emile Hojbjerg, Ndombele, Moussa Sissoko; Lucas Moura, Son Heung Min, Harry Kane David Raya (GK): Henrik Dalsgaard, Sorensen, Ethan Pinnock, Rico Henry; Joshua Da Silva, Vitaly Janelt, Mathias Jensen; Bryan Mbeumo, Ivan Toney, Sergi Canos.